Manajemen PKS Dolok Ilir: Maulid Nabi Mengabulkan Doa

SIMALUNGUN-24 | Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah, tidak hanya menjadi momen terbaik dalam meningkatkan kepedulian dan ketaatan kepada Allah SWT. Tapi teramat bagus dalam memanjatkan doa-doa agar dikabulkan.

Demikian disampaikan Masinis Kepala PKS Dolok Ilir PTPN IV Dolok Ilir, Arif Nasution, mewakili Manajer Unit PKS, Ratya A Sinulingga, yang juga pembina pada kegiatan kerohanian.

Example 325x300

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Keluarga dan juga lingkungan masyarakat. Mudah-mudahan dengan kegiatan keagamaan seperti ini, doa – doa kita dapat terkabulkan. Sehingga produktivitas produksi kita khususnya PKS Dolok Ilir dapat meningkat seperti yang diharapkan oleh perusahaan,” kata Arif Nasution, dalam sambutannya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dimotori oleh MTSI PKS Dolok Ilir, ini berlangsung di Masjid Al Ikhsan Pondok Pasir Nagori Dolok Ilir I Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jum’at (4/10/2024) malam. Diisi dengan tausyiah rohani dan pembinaan Syiar Islam terhadap anak anak karyawan dan istri karyawan.

Panitia Maulid Syafri Aldrian ST melalui Zainul Arifin Abbas Purba, dalam laporannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga dihiasi hiburan islami dan penampilan pembacaan surat- surat pendek. Pembaca berasal dari anak-anak karyawan PKS Dolok Ilir PTPN IV Regional II yang bermukim di Perumahan Karyawan Pondok Pasir.

“Selanjutnya, menampilkan Group Marhaban Al Wardah dari ibu-ibu pengajian Pondok Pasir,” tambah Zainul, sembari menjelaskan pengajian tersebut merupakan binaan IKBI unit PKS Dolok Ilir yang rencananya akan mengikuti perlombaan Marhaban tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar, pada Minggu (6/10/2024) siang.

Sementara Majelis Taklim Syiar Islam (MTSI) Komisariat PKS Dolok Ilir, melalui Plt Ketua Hanom Dwi Kurnia, pada kesempatan itu menambahkan, kegiatan Maulid Nabi tentu dapat terselenggara atas dukungan manajemen PKS Dolok Ilir dan manajemen Regional II PTPN IV.

Kesuksesan acara, tentu pula tak terlepas dari dukungan seluruh karyawan dan batih PKS Dolok Ilir. “Terimakasih kami buat Pak Menejer sebagai manejemen PKS DOI. Serta seluruh panitia, karyawan dan istri karyawan yang turut menyukseskan acara kita,” ungkap wanita yang baru berusia 26 tahun namun sudah merupakan Asisten Personalia dan Keuangan.

Acara selanjutnya dilengkapi dengan tausiyah oleh Al Ustadz Abdul Pandapotan Hasibuan SPdi. Sang Ustadz sengaja diangkat sebagai Guru Mengaji di lingkungan kebun dalam upaya mengangkat kearifan lokal.

Tampak hadir jajaran IKBI PKS Dolok Ilir. Jajaran SP-Bun PKS Dolok Ilir, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar perusahaan Unit PKS Dolok Ilir PTP Nusantara IV Regional II. (Rel)