Example 325x300

Tiga Desa Gagal Ikuti Pilkades Serentak

PALUTA-24SMNew || Seminggu Menjelang Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pemkab Paluta, tepatnya pada 04 Oktober 2023 nanti. Bupati Paluta mengumumkan, tiga Desa gagal mengikuti tahapan Pilkades Serentak. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati no: 141/75/6/PMD/2023. 20 September lalu, tentang Penundaan Pelaksanaan Pilkades Serentak di tiga Desa. Kamis (28/09/2023).

Desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan, Desa Sihalo-halo Kecamatan Dolok Sigoppulon, dan Desa Bonan Dolok Kecamatan Batang Onang, adalah Desa yang ditunda mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Paluta.

Example 325x300

Penundaan Pilkades pada tiga desa tersebut berdasarkan dari seluruh bakal calonnya tidak memenuhi persyaratan, sehingga bakal calon dari ketiga desa tersebut kurang dari 2 orang, dan Pilkades pada ketiga desa tersebut ditunda sampai pada tahapan Pilkades Serentak selanjutnya.

Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, dalam Surat Keputusannya, “Meminta agar Camat Halongonan, Camat Batang Onang, dan Camat Dolok Sigoppulon menginformasikan dan mensosialisasikan kepada Panitia Kecamatan, Kepala Desa, BPD, Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Masyarakat Desa Halongonan, Desa Sihalo-halo, dan Desa Bonan Dolok, terkait Penundaan Pelaksanaan Pilkades serentak didesa tersebut”. (DsP)