Example 325x300

Radiapoh Berpeluang 2 Periode! Jika…?

SIMALUNGUN-24SMNew | Kinerja buruk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, belum dipercaya mutlak menjegalnya di Pilkada 2024 mendatang. Peluang memimpin periode kedua masih terbuka lebar jika langkah ini dapat dilaluinya.

“Kotak kosong. Itu saya pikir peluangnya. Di luar itu tak ada. Kalau Radiapoh bertarung di Pilkada 2024 melawan kotak kosong, kemungkinan ada peluang menang,” kata pengamat kebijakan publik, Hari H, Rabu (20/09/2023) siang.

Example 325x300

Diuraikan Hari, penilaian publik terhadap kepemimpinan Radiapoh selama ini buruk. Bahkan dipertontonkan di hadapan publik. Seperti paling melukai hati rakyat, ketika masa pandemi ekonomi warga terseok-seok, Radiapoh justru membangun rumah mewah di kawasan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Tak sampai situ, penggunaan anggaran yang membabi buta, bahkan terlanjur menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat. “Kita gak pernah terbayang beli kasur 2 ratusan juta rupiah di era Radiapoh ini. Beli sarung bantal ratusan juta dan banyak lagi pemborosan anggaran padahal akses jalan rusak dimana-mana. Belum lagi kita mengungkit janji kampanyenya kartu siKerja. Nol besar,” tambahnya.

Karena itu sambung Hari, sulit bagi Radiapoh untuk kembali mendapat tempat di hati masyarakat. Apabila Pilkada 2024 Radiapoh berniat kembali maju, maka harus lebih dulu memastikan tak ada saingan kecuali kotak kosong.

“Kalau tidak mempersiapkan diri lawan kotak kosong, ciptakan kandidat bayangan. Kalau tak begitu, maka Radiapoh bersiap mengubur mimpi memimpin Simalungun 2 Periode. Cukuplah satu periode saja,” tutup Hari.

Seperti diketahui,di Kota Siantar, pernah terjadi kandidat calon di Pilkada 2020, tak ada pesaing kecuali lawan kotak kosong. Hasilnya, menang mutlak dengan perolehan suara yang siginifikan. (**)