Example 325x300

Radiapoh belum Rencana Ceraikan ZW, Setujukah Golkar?

SIMALUNGUN-24SMNew | Pilkada Siantar 2024 mendatang, Radiapoh Hasiholan Sinaga, nampaknya belum berencana mengganti Zonny Waldi sebagai pendampingnya di Pilkada 2024 mendatang. Hal ini ditandai dengan undangan yang beredar ke publik.

“Kita menganggap begitu. Dari undangan itu, mengisyaratkan bahwa Zonny Waldi masih belum pasti ditinggalkan Radiapoh. Seperti rumor yang beredar selama ini,” kata Hendra Lesmana, Minggu (28/04/2024) siang.

Example 325x300

Pemerhati politik Simalungun ini menambahkan, dengan beredarnya undangan itu, bupati juga seakan menegaskan, jika dirinya hendak berbagi legitimasi kepada Zonny Waldi.

“Ini kan isyarat jelas kalau bupati ingin berbagi legitimasi. Zonny Waldi harus mulai percaya diri,” ujar Hendra lagi.
Namun begitu pun, realita di lapangan tak dapat ditepis, bahwa Zonny Waldi tak lagi populer saat ini.

“Ketika Radiapoh tetap menggandeng Zonny Waldi di Pilkada 2024, maka saya kira hanya membuka peluang kemenangan semakin mengecil bagi Radiapoh. Sebab Zonny Waldi sudah ditinggal gerbongnya yang selama ini setia. Khususnya dari kalangan muslim di Simalungun Bawah,” prediksi Hendra menambahkan.

Indikatornya sambung Hendra, berkaca dari kekalahan anak dan istri Zonny Waldi si pemilihan legislatif (Pileg) kemarin.

“Golkar pasti menjadikan itu pertimbangan. Sekali pun Radiapoh masih ingin bersama Zonny Waldi, Golkar tentu tak mau begitu saja menerimanya. Golkar gak mungkin mau celah kalah terbuka. Golkar pasti mau tetap jadi pemenang,” tutupnya.

Seperti diketahui, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sabtu (27/04/2024) kemarin menggelar syukuran Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Selain jajaran Pemkab Simalungun, acara juga diperuntukkan bagi masyarakat Simalungun.

Di dalam undangan yang mengatasnamakan Bupati, yang menanda tanganinya justru wakil bupati. Bahkan, acara dilangsungkan di rumah dinas wakil bupati. Dari undangan tersirat bahwa Radiapoh, hendak mengembalikan kepercayaan diri Zonny Waldi. Undangan diharap bisa menunjukkan bahwa Radiapoh berbagi legitimasi.

Namun tentunya, Partai Golkar sebagai pengusung utama Radiapoh kelak di Pilkada Simalungun 2024, harus merestui. Setujukah Golkar ZW tetap mendampingi jagoan mereka? Waktu yang menjawabnya kelak. (ung)