Example 325x300

Peringatan HPN, Nanda: Pers Tak Pernah Absen jadi Ujung Tombak Bangsa

Photo : Elkananda Shah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun

24S-MetroNew – Simalungun | Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Rabu 9 Februari 2022, diharapkan menjadi spirit kuat untuk semakin menjadikan Pers nasional umumnya, terkhusus Simalungun, kian profesional dan idealis.

“Kita percaya. Peringatan HPN tahun ini, menjadikan spirit kuat bagi pers kita untuk semakin profesional dan idealis,” tandas Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun, Elka Nanda Shah, Rabu (9/02/2022) sekira pukul 18.00 WIB.

Example 325x300

Dilihat dari perjalanan pers sejak dulu hingga kini, masih kata Nanda, pers tidak pernah absen sebagai ujung tombak bangsa. Kritik pers profesional menurut Nanda, kerap menghadirkan kesadaran bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan yang berkeadilan.

“Sejak dulu pers itu ujung tombak bangsa ini. Dari pusat sampai daerah. Kritik pers profesional bahkan tak jarang membawa kesadaran bagi pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan yang berkeadilan. Tak hanya pemerintah, masyarakat dan lain sebagainya ikut mendapatkan kemanfaatan dari karya-karya pers. Minimalnya dapat pengetahuan dan informasi. Selamat hari pers, jaya selalu,” tandas Nanda.

Masih Nanda menyebut, pers ke depannya masih diharap semakin profesional dan idealis. Tetap berani menyuarakan kepentingan masyarakat dan terus menjadi kontrol sosial yang handal bagi kemajuan bangsa.

Seperti diketahui, puncak peringatan HPN diselenggarakan di pelataran Masjid Terapung Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/02/2022) pagi hingga selesai.

Presiden Jokowi yang direncanakan semula membuka puncak acara HPN secara langsung, dikabarkan batal dan hanya virtual. (Ung)