Example 325x300

Pemkab Paluta Launching Aplikasi E-SAKIP Tahun 2023

PALUTA-24SMNew | Secara resmi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Melaunching Aplikasi E-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi) Tahun 2023.

Sekretariat Daerah Kabupaten Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, menjelaskan pada tahun 2021 lalu, SAKIP Paluta meraih Predikat C. Demikian pula dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tahun 2020, penilaian mandiri Reformasi Birokrasi juga meraih Predikat C.

Example 325x300

Di tahun 2022 nya, nilai predikat PMPRB Pemkab Paluta sudah naik menjadi predikat “CC”.

“Hal tersebut menandakan bahwa adanya sebuah proses yang berjalan menuju ke arah yang lebih baik. Kita berharap agar diakhir 2023 nilai SAKIP kita naik menjadi B,” Kata Patuan Hasibuan, di sela launching yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Paluta, Rabu (09/08/2023) siang.

“Harapannya Aplikasi dapat secara mandiri mengontrol kualitas dan kuantitas perencanaan, pengukuran dan kualitas kinerja sumber daya di Pemkab Paluta,” tambah Patuan lagi.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Paluta Sri Asmarini Wali, menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menghadapi evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemkab Paluta.

“Agar lebih terarah dengan menargetkan penilaian SAKIP meraih nilai B,” tutup Sri. (DS)