Example 325x300

Pembunuh Sadis Dituntut 18 Tahun

Photo : Pembunuh Sadis

SIANTAR-24SMNew | Pembunuh sadis di kawasan pemandian Sibatu-batu, Liharmansyah Saragih (27), dituntut hukuman 18 tahun penjara. Tuntutan dibacakan saat sidang digelar di PN Siantar, Kamis (17/11).

“Menyatakan terdakwa Liharmansyah Saragih terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 340 KUHP, dakwaan primer. Dengan penjara 18 tahun,” kata JPU Selamat Riady, di hadapan majelis hakim diketuai Renni Pitua Ambarita

Example 325x300

Menanggapi tuntutan JPU, kuasa hukum terdakwa dari Posbakum, Erwin Purba dan rekannya Dian Moris Nadapdap, mengajukan nota pembelaan.

“Atas tuntutan JPU, terdakwa mengajukan nota pembelaan secara tertulis,” ungkap Erwin saat diwawancarai di Posbakum PN Siantar.

Diberitakan sebelumnya, Liharmansyah Saragih menghabisi nyawa kekasihnya, Rosida Damanik (28) dengan cara sadis. Korban dibawa ke kawasan wisata Pulbat (Pulau Batu) di Jalan Sibatu batu, Minggu (10/7/2022) siang.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini pada Senin (11/7/2022) malam, setelah pelaku Liharmansyah datang ke Polsek Siantar Martoba untuk mengakui perbuatannya membunuh korban yang tak lain pacarnya sendiri. Pembunuhan itu terjadi setelah tersangka dan korban mandi di pemandian tersebut.

Pelaku merasa cemburu dan protes atas sikap korban yang melayani tamu di kamarnya. Saat itu, pelaku bahkan mendengar suara desahan korban saat berhubungan dengan tamunya. Paginya, pelaku yang dibakar cemburu, mengajak korban berwisata. Di lokasi wisata Pulbat itulah pelaku menghabisi korban secara sadis. Dengan cara mencekik leher korban. Setelah tak berdaya, pelaku mencucukkan kayu ke kemaluan korban. (man)