Example 325x300

Pas..! Pilihan ke Mangatas sangat Pantas

SIANTAR-24SMNew | Keputusan Partai Golkar memilih Mangatas Silalahi sebagai bakal calon Wali Kota Siantar 2024 mendatang, dinilai pas dan sangat pantas.

Selain sukses memimpin Golkar Siantar 2 periode hingga tetap meraih kursi terbanyak ke-2 di parlemen, Mangatas juga dinilai sangat familiar di tengah-tengah masyarakat.

Example 325x300

“Mangatas adalah sosok yang mau mendengar. Mau turun ke masyarakat. Keputusan Golkar kepada Mangatas sudah sangat pas. Bahkan menurut saya, Mangatas akan lebih berpeluang memenangkan kontestasi Pilkada 2024 mendatang sekali pun Wali Kota Siantar Susanti Dewayani yang menjadi pesaingnya,” kata Al Husein, Minggu (10/12/2023) pagi.

Sekjend Pendiri LSM Strategi Sumut, ini juga menambahkan, di dalam kancah Pileg Siantar 2024 mendatang, strategi bahkan gerakan Mangatas bahkan jauh lebih mumpuni bila dibandingkan dengan gerakan Susanti Dewayani.

“Keduanya sesama pemimpin parpol di Siantar. Tapi saya mengamati, gerakan Mangatas justru lebih mumpuni saya lihat. Bila dibandingkan dengan gerakan Susanti,” tambah Husein lagi.

Padahal sambung Husein, Susanti dengan segala fasilitas kekuasaan yang dimilikinya, di atas kertas sulit ditandingi untuk meraih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Namun dengan kepiawaian Mangatas, justru gerakan Susanti sangat terbatas.

Tidak dipungkiri sambung Husein, kepiawaian berpolitiknya Susanti, tidak sebanding dari Mangatas Silalahi. “Soal jam terbang juga ini. Kalau Susanti ya memang belum lah sebanding dengan Mangatas di dalam kancah perpolitikan Siantar. Susanti harus lebih bekerja keras untuk bisa masuk kategori mumpuni,” tutup Husein.

Proses kepemimpinan Susanti di partai politik, juga menurut Husein sangat instan dan jauh dari nilai-nilai demokrasi. “Susanti ini ditunjuk memimpin partai juga dari proses yang saya rasa mengesankan tidak melalui tahapan demokrasi yang lazim di partai politik. Sehingga wajar Susanti kesulitan sendiri mengoptimalkan mesin partai,” ujar Husein.

Terakhir, Husein mengajak untuk membuktikan semua prediksinya itu dari hasil Pileg 2024 mendatang. “Mari kita buktikan di hasil Pileg 2024 mendatang. Apakah partai yang dipimpin Susanti mampu mengalahkan partai yang dipimpin Mangatas? Kita tunggu saja pembuktiannya di situ,” tutup Husein.

Seperti diketahui, nama Mangatas Silalahi sudah ditetapkan oleh Partai Golkar untuk maju sebagi Bakal Calon Wali Kota Siantar di Pilkada Siantar 2024 mendatang. (Ung)