Example 325x300

Partai Perindo Siantar Ukir Sejarah, Pengusaha Muda Alex Damanik Raih 1 Kursi

Photo : Alex Hendrik Damanik

SIANTAR-24SMNew | Partai Perindo mengukir sejarah pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif DPRD Kota Siantar. Berhasil meraih 1 kursi, setelah pada Pemilu 2019 partai besutan Harry Tanoesoedibjo, itu belum pernah mendudukkan calegnya di legislatif.

Perolehan 1 kursi Partai Perindo di DPRD Siantar, diraih politisi muda Alex Hendrik Damanik yang bertarung di daerah pemilihan (dapil) Siantar – 3.

Example 325x300

Di Dapil Siantar – 3 yang merupakan dapil “neraka” karena diisi caleg-caleg senior dan berpengalaman. Serta berasal dari partai besar. Sementara Alex yang merupakan pengusaha muda dan pendatang baru, langsung berhasil meriah 2.989 suara.

Sesuai Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar Nomor 252 Tahun 2024, tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Siantar pada Pemilu Legislatif 2024. Dibacakan pada rapat pleno terbuka, Kamis (2/5/2024) di Gedung Dharma Wanita Pemko Siantar.

Selain meraih 1 kursi di DPRD Siantar, Perindo juga mencapai suara sah total suara cukup tinggi. Mencapai 4.166 suara.

Usai ditetapkan sebagai calon terpilih DPRD Siantar, Alex Hendrik Damanik mengatakan, siap menjalankan amanah rakyat sebagai wakil rakyat.

“Sebagai kader Perindo saya siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Siantar,” ujar pria yang juga digadang-gadang maju di Pilkada Kota Siantar Tahun 2024.

Suami Siska Silalahi ini juga mengatakan, siap menampung aspirasi masyarakat 24 jam baik disampaikan langsung atau melalui handphone.

Alex menyampaikan meski Partai Perindo hanya meraih 1 kursi, namun dirinya akan berkomitmen menjadi anggota dewan sahabat rakyat dan berjuang untuk kepentingan masyarakat. (Rel)