Example 325x300

Muscab PP: Siapa Ketua?

SIMALUNGUN24SMNew | Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun, menggelar Rapat Pleno persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) XV, Jumat (27/1) sekira pukul 14.00 WIB.

Acara yang digelar di Sekretariat Jalan Farel Pasaribu Kota Siantar, itu dihadiri unsur pengurus harian. Dipimpin langsung oleh Elkananda Shah selaku Ketua MPC PP Simalungun.

Example 325x300

Dalam rapat membahas agenda persiapan Muscab XV yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Maret 2023 mendatang, di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun, Jalan Asahan.

Dari hasil musyawarah diputuskan, Muscab dikoordinir oleh Evra Sasky Damanik selaku Ketua Panitia dan Hari Hanggara sebagai Sekretaris. Sementara H Budi Dalimunthe menjabat sebagai Bendahara.

Perhelatan demokrasi di tubuh organisasi masyarakat (Ormas) PP, tersebut salahsatunya bertujuan memilih dan menentukan Ketua MPC PP Simalungun 4 tahun ke depan.

Usai menggelar rapat pleno, Evra Sasky Damanik yang didaulat menjadi ketua panitia, bertekad menyukseskan perhelatan demokrasi tersebut.

“Segala sesuatunya dalam mengambil langkah dan keputusan di tubuh PP Simalungun melalui musyawarah dan itu adalah satu bentuk terselenggaranya demokrasi di tubuh Ormas yang kita cintai ini. Kami dari unsur kepanitian akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan terlaksananya Muscab dengan sebaik baiknya,” janji Evra.

“Salah satu tujuan Muscab XV yang akan dilaksanakan nanti adalah memilih dan menentukan siapa yang akan memimpin PP Simalungun 4 tahun ke depan,” sambung Evra.

Disinggung terkait langkah dan persiapan menuju Muscab XV PP Simalungun, Evra mengatakan telah mulai membuka pendaftaran.

“Terhitung mulai tanggal 28 Januari 2023 panitia membuka pendaftaran bagi seluruh Pengurus PP Simalungun yang berniat untuk maju dan mencalonkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Ketua MPC PP Simalungun periode mendatang. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat MPC PP Simalungun Jalan Farel Pasaribu Kota Siantar. Tentunya harus menaati persyaratan yang sudah ditetapkan,” tandas Evra mantap.

Ketika ditanya apakah Elkananda Shah yang menjabat Ketua MPC saat ini akan mencalonkan diri kembali pada muscab ini, sambil senyum simpul Evra menjawab. “Pleno dan pemilihan panitianya baru dilaksanakan dan pendaftaran pun baru dibuka. Yah kita lihat dan menunggu saja ya!”

Sambil tersenyum lebar, Evra mengakhiri perbincangan dan meninggalkan lokasi musyawarah. (Rel)