Example 325x300

Mulutmu Harimaumu; Janji Radiapoh Bumerang

SIMALUNGUN24SMNEW | Mulutmu Harimaumu. Kiasan ini mengancam kredibilitas Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Janjinya menyelesaikan perbaikan jalan provinsi pakai uang pribadi jika tak selesai dikerjakan tahun 2022, kini diungkit kembali.

“Sekarang waktunya kita menagih ucapan bupati. Semua jalan provinsi yang dalam proses perbaikan tak selesai dikerjakan tahun 2022. Ini sudah masuk tahun 2023. Itu artinya, bupati harus membuktikan ucapannya,” kata Ketua Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI) Pusat, Jan Wiserdo Saragih, Senin (02/01/2023) pagi.

Example 325x300

Menurut Jan Wiserdo, apabila Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tak bisa merealisasikan ucapannya, sejarah akan mencatat bahwa Radiapoh adalah bupati pembual.

“Kita tidak berharap untuk mewarisi sejarah buruk bagi generasi penerus bangsa. Bahwa ada pembual jadi pemimpin di negeri ini. Oleh sebab itu, bupati harus segera turun tangan menyelesaikan perbaikan jalan provinsi menggunakan uang pribadinya,” tutup Jan Wiserdo.

Seperti diketahui, pada tanggal 8 Oktober 2022 lalu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, sempat sesumbar. Di hadapan para pendeta Sidang Sinode Pendeta GKPS, bupati mengatakan; Jika jalan provinsi yang kondisinya remuk redam. Meliputi Jalan Lintas Siantar-Saribu Dolok tepatnya Batu 20 Pane Tongah tak diselesaikan oleh provinsi sampai tahun 2022, maka bupati memastikan akan mengerjakannya sendiri dengan uang pribadi.

Pernyataan bupati itu sontak mengundang simpati. Namun tak lama setelah ucapan itu keluar dari mulut bupati, sehati kemudian proses perbaikan jalan mulai dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Sumut. Tapi naasnya, sampai sekarang setelah berakhirnya tahun 2022, pengerjaan perbaikan tak selesai. Bahkan menunjukkan progres yang tak maksimal. Mungkinkah ini keputusan Sang Khalik untuk memberikan kesempatan Bupati Simalungun membuktikan ucapannya? (Ung)