Example 325x300

Masya Allah…! Demi Ibunya, Sosok Ini Kumpulkan 500 Yatim Piatu dan Duafa

Anak yatim piatu dan kaum duafa bersama DPR. (f/ist)

 

SIMALUNGUN-24SMNew | Tak ada bisa dilakukan seorang anak untuk berbakti kepada ibunya yang sudah meninggal dunia. Kecuali, dengan bersedekah atau memanjatkan doa sebanyak-banyaknya.

Example 325x300

Hal inilah yang mungkin mendasari Darma Putra Rangkuti, mengumpulkan setidaknya 500 yatim piatu dan kaum duafa Kabupaten Simalungun, untuk bersama-sama memanjatkan doa buat dihadiahkan kepada almarhumah ibunya, Jumat (29/07) sekira pukul 15.00 WIB.

Selain doa bersama di hari setahun kepergian sang bunda tercinta, sosok dermawan yang akrab disapa DPR, ini tak ketinggalan menyalurkan santunan sebagai tali asih kepada para yatim piatu dan kaum duafa.

Sontak saja kegiatan yang dikemas dalam bingkai peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, itu mengundang decak kagum warga seputaran lokasi acara. Tepatnya, di seputaran areal Mushala Samaiyah Binti Sulaiman, Jalan Besar Bahapal Pasar IV Nagori Naga Jaya I Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

Camat Bandar Huluan, Akbar Putra Siregar yang turut menghadiri acara, tak ketinggalan menyampaikan rasa bangganya kepada DPR yang menggelar acara hari itu.

“Belum ada yang melaksanakan kegiatan seperti ini di kecamatan kita. Baru ini kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Bandar Huluan seperti ini. Kita berharap bersama, ini semua nantinya dapat membangun Kecamatan Bandar Huluan yang lebih baik lagi. Dan kegiatan kayak begini diharapkan dapat berkesinambungan,” kata Akbar.

Sementara Darma Putra Rangkuti yang juga Founder Yayasan Daarul Putra Madinah Bandar Huluan, menyampaikan rasa suka citanya atas suksesnya kegiatan tersebut.

“Saya mengharapkan acara ini dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Bandar Huluan,” ucap DPR dalam sambutannya.

Hadir pada acara ketika itu, mantan Ketua DPRD Simalungun Samidun Saragih, Ketua MUI Kecamatan Bandar Huluan Susilo Apro. Pangulu Naga Jaya I, Jufri. Ketua Yayasan Daarul Putra Madinah Rici Hamdani, serta pengurus yayasan Oky Rosadi Hutomo.

Tak ketinggalan para guru dan Al-Ustadz Yayasan Daarul Putra Madinah, Sekretaris Karang Taruna Simalungun, LO Sobat DPR Sumatera Utara Budiono dan Para Tokoh Masyarakat Naga Jaya I. (Ung/rel)

Penulis: Redaksi24SMNewEditor: Redaksi24SMNew