Example 325x300

Lubang di Bahu Jalan, Susanti makin Meresahkan

SIANTAR-24SMNew | Ribuan warga tiap pagi dibuat kesal. Terjebak dengan kemacetan akibat lubang yang menganga di tengah bahu jalan. Wali Kota Siantar Susanti Dewayani, memilih diam hingga membuat keresahan.

Kondisi jalan yang amblas hingga menimbulkan lubang selebar hampir 2 diameter, itu terkesan dibiarkan pemerintah. Berulangkali kendaraan warga terjerembab masuk ke dalam lubang sedalam hampir 3 meter tersebut.

Example 325x300

Saat jam sibuk terutama pagi hari jelang masuk jam sekolah, arus lalu lintas pun macet total. Pasalnya, lubang yang menganga itu tepat di pertigaan Jalan Sibolga dan Jalan Pane. Tepat di depan SMPN 12 Kota Siantar.

Menurut warga, kondisi itu sudah berlangsung hampir satu bulan. Warga hingga kini masih penasaran. Kapan Pemko Siantar bisa mengatasinya. “Kita resah kali. Apalagi tak tau kita kapan diperbaiki,” ujar Hendry Pardede, Senin (27/11/2023) pagi.

Rekayasa lalu lintas yang coba dilakukan menurut pengendara, tidak banyak membawa solusi. “Rekayasa lalin gak solusi. Cuma macetnya aja berpindah. Satu-satunya cara, lubang ditimbun dan diperbaiki,” tambahnya.

Sayangnya, keresahan warga justru kian bertambah ketika Wali Kota Siantar Susanti Dewayani, tidak berani menjawab saat diminta penjelasan terkait solusi jalan berlubang tersebut. Demikian halnya Kadis PUTR Sopian Purba dan Kadis Kominfo Johannes Sihombing. (Ung)