Example 325x300

Longsor! Siantar Diguyur Hujan Semalaman

Personil Polsek Siantar Utara di lokasi permukiman warga yang terjadi longsor. (f/ist)

SIANTAR – 24SMNew | Hujan deras semalaman yang mengguyur Kota Siantar menyebabkan longsor di sejumlah pemukiman warga Kelurahan Martoba Siantar Utara.

Warga yang bermukim di kawasan padat penduduk dengan kontur tanah lembah  ini paling terdampak langsung, terdapat di Jalan Nagur Gang Manunggal.

Example 325x300

Hujan sejak Jumat (28/10) sore hingga malam Sabtu (29/10) dini hari sekira pukul 00.30 WIB, merusak setidaknya 4 rumah warga.

Para korban pemilik rumah; Prayetno (56). Lalu Gita Mustika (28) dan Suriani (38) serta M Riki (24).

Kapolsek Siantar Utara Iptu Herly Damanik, menerjunkan jajarannya ke lokasi pada saat hujan masih mengguyur dengan derasnya.

Dari data yang diterima, rumah warga warga yang mengalami kerusakan bersinggungan langsung dengan lembah. Diduga, akibat hujan deras yang berkepanjangan, dinding lembah mengalami pengikisan hingga terjadi longsor.

Beruntung sebelum pengikisan lembah kian parah, intensitas curah hujan perlahan menurun dan menyudahi pengikisan dinding lembah dan membatalkan longsor lebih meluas.

“Kita perkirakan kerugian warga sementara ini mencapai Rp30 juta,” demikian laporan Kapolsek Siantar Utara Iptu Herly Damanik. (Ung)