Example 325x300

KNPSI Berharap Pendamping Susanti Simalungun Asli

Jan Wiserdo

SIANTAR – 24SMNew

Ketua Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (KNPSI) Jan Wiserdo Saragih, berharap segera muncul sosok pendamping Susanti yang berasal dari Etnis Simalungun asli.

Example 325x300

“Kita sangat berharap sekali pendamping Susanti nantinya berasal dari Etnis Simalungun. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan kearifan lokal dapat dengan teliti dijaga dan dirawat,” kata Jan Wiserdo, Rabu (02/02/2022) sore.

Disinggung apakah KNPSI sudah mengantongi nama untuk didorong berkompetisi merebut kursi “Siantar-2” kelak, Jan Wiserdo menjawab dengan tegas.

“Tentu ada. Saat ini justru kita tengah menjalin komunikasi politik kepada sejumlah partai untuk mendapatkan dukungan,” jawab Jan Wiserdo.

Sayangnya, ketika diminta membuka nama sosok yang dimaksud, Jan Wiserdo enggan membocorkannya. “Ada saatnya nanti segera kita sampaikan,” ujarnya.

Seperti diketahui, hasil pemenang Pilkada Siantar 2020 lalu, Dr Susanti Dewayani, baru akan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Siantar pada akhir Februari 2022 ini.

Mantan Dirut RSUD dr Djasamen Saragih Kota Siantar, ini dipastikan tak akan lama menduduki jabatannya. Sebab akan menggantikan posisi Wali Kota Siantar hasil Pilkada 2022, yang ditinggal mati oleh Asner Silalahi.

Dengan ditinggalkannya jabatan Wakil Wali Kota Siantar oleh Susanti, maka partai politik pemilik kursi di DPRD Siantar, akan mencarikan penggantinya. Ketua Golkar Siantar, Mangatas Silalahi, digadang-gadang akan merebut jabatan yang ditinggal Susanti tersebut. Bahkan, Mangatas tak sekadar ingin, tapi rood show ke sejumlah parpol telah dilakukan untuk mendapatkan dukungan.

Namun sayangnya, sejauh ini belum ada kepastian keinginan Mangatas Silalahi, itu sudah mendapat dukungan penuh oleh seluruh Parpol pengusung Asner-Susanti di Pilkada 2020 lalu. Terutama, PDI Perjuangan sebagai pemilik kursi terbesar di DPRD Siantar. Bisa jadi, PDI Perjuangan sudah memiliki calon tersendiri. Bukan Mangatas, bisa jadi kader sendiri. (Ung)