Example 325x300

Ini Lawan Mike Tyson Juli Mendatang

SIANTAR-24SMNew | Kerinduan penggemar Legendaris Tinju Kelas Berat Mike Tyson, bakal terlampiaskan. Dijadwalkan, “Leher Beton” bakal berhadapan dengan Jake Paul pada 20 Juli 2024 mendatang. Lantas siapa lawan petinju 58 tahun itu?

Jake Paul sebelumnya merupakan youtuber yang kurun 5 tahun belakangan ini terjun ke dunia tinju. Pertarungannya dalam laga eksibisi menghadapi Mike Tyson, tentunya menjadi kabar mengejutkan. Apalagi, digelar di Stadion AT&T yang berkapasitas 80 ribu kursi di Arlington Texas Amerika Serikat dan disiarkan secara langsung lewat Netflix.

Example 325x300

Jake Paul adalah petinju muda yang lahir pada 17 Januari 1997. Jake Paul viral dalam merenggut ketenaran ketika mulai mendapat banyak pengikut di platform media sosialnya. Selain itu, ia juga memiliki saudara bernama Logan Paul yang lebih dulu dikenal sebagai konten kreator dan youtuber.

Sebelumnya terjun ke dunia medsos, Jake Paul juga diketahui sempat berlatih Navy Sea atau anggota pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat. Dari situ Jake Paul lantas meniti karier sebagai Youtuber tepatnya September 2013.

Menjadi selebritis di Medsos, dimulainya dari aplikasi Vine. Jake Paul mampu mengumpulkan jutaan pengikut. Vine tutup, Jake Paul beralih ke platform You Tube. Videonya di chanel you tube, banyak pula menarik perhatian bahkan tak jarang menjadi kontroversial.

Jake Paul di chanelnya hanya meng-upload video-video berisi lagu dan kehidupan kesehariannya. Namun kontroversial hingga kerap mendapat tanggapan serius tak hanya oleh masyarakat, tapi juga youtuber-yotuber ternama seperti iDubbbzTV, PewDiePie dan h3h3productions.

Di tahun 2018, Jake Paul mulai menjajal kemampuannya di atas ring tinju dengan berlaga melawan Youtuber Inggris Deji Olatunji. Laga itu dimenangkan Jake Paul dengan keputusan wasit technical knockout (TKO) di ronde kelima, Jake Paul alhasil memutuskan melanjutkan kariernya di tinju profesional.

Di atas ring Jake Paul pernah berhadapan dengan petinju-petinju ternama. Sebut saja Nate Robinson, Ben Askren, Tyron Woodly dan lain sebagainya. Kekalahan pertamanya ketika berhadapan dengan Tommy Fury.

Walau Jake Paul sempat menjatuhkan Tommy Furry di ronde terakhir, pertandingan tetap dimenangkan oleh Fury dengan skor 76-73, 76-73 dan 74-75.

Penasaran dengan laga kedua petinju? Jangan sampai melewatkannya. Tunggu tanggal mainnya. (Ung/nt)