Example 325x300

Ini Kandidat Ketua DPRD Simalungun 2024-2029

SIMALUNGUN-24SMNew | Sekali pun perhitungan suara belum real count, Partai Golkar Simalungun diprediksi kembali mendominasi kursi di DPRD Simalungun. Sebagai pemilik suara terbanyak, jabatan Ketua DPRD Simalungun, tentunya jatuh kepada kader Partai Golkar. Siapa kandidat kuat?

Ketua Majelis Muslimin Indonesia (MMI) Siantar Simalungun, Chairuddin (Ucok) Pospos, berpendapat secara pribadi, sosok Chrismas Haloho, lah yang dianggapnya paling kuat dibandingkan kader lainnya.

Example 325x300

“Prediksi saya demikian. Pak CH -sebutan akrab Chrismas Haloho- adalah sosok paling kuat untuk menduduki kursi Ketua DPRD Simalungun periode 2024-2029,” tegas Ucok, Jumat (16/02/2024) sore.

Bukan tanpa alasan, prediksi Ucok dilandaskan pada kepiawaian CH dalam menata beragam organisasi. Bahkan, CH dianggap sudah mumpuni dalam mengelola kepemimpinan di tubuh pemerintahan. Sekali pun CH sendiri bukanlah berasal dari kalangan pemerintahan.

“Pak CH detail dalam menganalisa apa saja. Bahkan di dalam kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, beliau masih ada andil sampai sekarang. Walau hanya di balik layar,” ungkap Ucok.

Publik juga menurut Ucok, mengetahui secara jelas, bahwa CH lah ketua Tim Pemenangan Radiapoh Hasiholan Sinaga di masa Pilkada Bupati Simalungun periode lalu.

“Jadi Pak CH ini saya rasa sudah kaya pengalaman mengingat banyak jam terbangnya sudah teruji. Jadi sangat tepat untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Simalungun,” tambah Ucok seraya berharap, kelak ketika apa yang diprediksinya menjadi kenyataan, CH hendaknya tetap berjuang dalam kepentingan masyarakat.

Seperti diketahui, dari hasil perhitungan sementara internal tim pemenangan, perolehan suara CH di Dapil-1 Simalungun hampir menembus angka 9 ribu. Jumlah tersebut diyakini masih akan bertambah. Sementara Ketua DPRD Simalungun yang saat ini masih menjabat, Timbul Jaya Sibarani. Keikutsertaan Timbul di kancah Pileg 2024, diketahui tidak lagi di Simalungun. Melainkan telah beralih ke tingkat Provinsi Sumut. (Nn)