Example 325x300

Ini Alasan Bupati Paluta Tunda Tahapan Pilkades Ujung Batu

PALUTA-24SMNew | Bupati Paluta Andar Amin Harahap, memutuskan menunda tahapan Pilkada di dua desa Kecamatan Ujung Batu. Alasannya, sangat mendasar.

Berdasarkan Surat Penundaan dengan nomor: 141/6220/2003 tanggal 25 Agustus 2023, dua desa yang terpaksa dilakukan penundaan tahapan Pilkades, itu termasuk Ujung Batu Jae dan Desa Pasir Lancat.

Example 325x300

Surat bupati bahkan sudah dilayangkan kepada Camat Ujung Batu, masing-masing Kades dan BPD. Baik Pasir Lancat dan Ujung Batu Jae, Senin (28/08/2023) pagi.

Alasan penundaan tahapan pilkades serentak di dua desa tersebut, berdasarkan perkembangan kondusivitas dan stabilitas yang kurang menjamin. Serta ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Dalam surat tersebut, Bupati Juga memerintahkan agar Camat Ujung Batu, menginformasikan dan memberikan sosialisasi kepada panitia kecamatan, kepala desa, BPD, Panitia Pemilihan Desa dan masyarakat.

Kadis PMD Paluta Yusuf MD Hasibuan, saat dikonfirmasi mengenai penundaan pilkades di desa tersebut, belum bersedia memberikan tanggapan. (DsP)