Example 325x300

Hanura Simalungun Ajak Warga Awasi APBD

SIMALUNGUN-24SMNew | Partai Hanura Simalungun mengajak seluruh lapisan masyarakat Simalungun ikut peduli dengan pengelolaan keuangan daerah.

Demikian ajakan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPC Hanura Simalungun, Hari Anggara. “Mari kita sama-sama perduli. Mumpung Hanura dipimpin sosok yang idealis,” kata Hari, Kamis (15/11/2023) malam.

Example 325x300

Diutarakan Hari, sosok yang dimaksudnya tak lain adalah Elkananda Shah. Sejak dipercaya sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Simalungun Provinsi Sumut, pertengahan 2023 kemarin, Elkananda Shah yang merupakan Ketua PP Simalungun menyatakan komitmennya untuk berjuang dalam kepentingan masyarakat.

“Sosoknya familiar. Santun dan rendah hati. Tapi tidak dengan kezaliman penguasa terhadap rakyatnya,” terang Hari.

Eksekutif di bawah Kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, nampaknya kini harus lebih berhati-hati dengan kemunculan sosok muda dan berjiwa enterpreneur ini.

Utamanya, tentu dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Tahun-tahun sebelumnya, bupati bisa beli kasur seharga miliaran rupiah. Atau Gorden jendela ratusan juta rupiah. Boros sekali. Tak berpihak kepada warga. Tapi parlemennya saat itu, ikut memuluskannya.

“Tahun ini kami tidak akan biarkan lagi itu terjadi. Hanura akan berada di barisan depan melawannya. Sampai berdarah-darah untuk warga Simalungun. Demi kemajuan bersama,” tutur Hari menegaskan.

Kehadiran Elkananda Shah di Partai Hanura sambung Hari, pastinya akan menjadi penjaga demokrasi di Kabupaten Simalungun seutuhnya. Hari juga memastikan, semuanya akan bisa berjalan dengan dukungan warga.

Seperti di momen pembahasan Rancangan APBD Simalungun Tahun Anggaran (TA) 2024 yang kini tengah berjalan. Hari mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut ambil bagian berjuang bersama Hanura.

“Partai Hanura akan memasilitasi. Di awal pembahasan Paripurna DPRD dan Bupati Simalungun, kita dari Partai Hanura sudah sangat jelas memosisikan sikap menolak ketidakadilan distribusi anggaran bagi kepentingan masyarakat,” papar Hari. “Ini Tanah Habonaron do Bona (Kebenaran Menjadi Dasarnya) sebagai falsafah kita bersama,” sambungnya.

Sekali lagi Hari menekankan, agar seluruh komponen masyarakat Kabupaten Simalungun, mau terlibat dalam pengawasan RAPBD yang akan disahkan sebagai Perda APBD Simalungun TA 2024.

“Jika berkeinginan mengetahui isi Rancangan APBD 2024, kita membuka tangan sepuluh jari kepada masyarakat untuk datang ke Kantor Sekretariat DPC Partai Hanura Simalungun,” tekan Hari sambil menyebut alamatnya di Jalan Asahan KM 4,5, Kompleks Simalungun Indah Permai Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar. Tepat di samping Pengadilan Negeri Simalungun.

“Kita terbuka kepada siapa saja masyarakat yang ingin ikut ambil bagian untuk mengetahui lalu mengawasi kemana alokasi anggaran dirancang. Apakah berkeadilan, atau justru menyengsarakan,” sambung Hari.

Dengan begitu Hari menguraikan, apa yang dicita-citakan untuk kemajuan Simalungun, akan lebih cepat terwujud. “Silahkan datang jika ingin mengetahui postur APBD 2024. Kita jabarkan sekaligus kita beri pemahaman dalam hal pengawasannya di kemudian hari,” tutup Hari. (Ung)