Example 325x300

Haji Budi Dalimunthe Didorong Maju Simalungun-1

SIMALUNGUN-24SMNew | Komponen masyarakat Kabupaten Simalungun mendorong lahirnya pemimpin berintegritas di Pilkada 2024 mendatang. Haji Budi Dalimunthe, ternyata masuk dalam kategori tersebut.

Selain putra asli Simalungun, Haji Budi memiliki karakter yang plural. Bahkan, Haji Budi disematkan pula sebagai sosok yang dermawan. Terutama di lingkungan sekitar tempat tinggalnya di Kecamatan Ujung Padang.

Example 325x300

Bukan hanya itu, kader Pemuda Pancasila ini juga dikenal memiliki sifat kepedulian terhadap gerak ekonomi masyarakat hingga masa depan pertanian.

Simalungun dengan mayoritas pendapatan masyarakatnya dari sektor pertanian dan peternakan, dianggap sangat tepat jika dipimpin oleh bupati yang mengerti dengan persoalan petani. Terkhusus dalam hal mengatasinya.

Ketua Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Simalungun, Elkananda Shah, ketika diminta sikapnya terkait banyaknya dukungan kepada Haji Budi untuk maju di Pilkada Simalungun 2024, mengaku sangat bangga dan mengapresiasinya secara positif.

“Kita apresiasi positif lah. Tentunya itu menjadi cerminan bagi kita, bahwa masyarakat sangat percaya di tubuh Pemuda Pancasila terdapat kader-kader pemimpin. Bangga kita,” papar Nanda, Rabu (12/07/2023) pagi.

Dengan munculnya nama Haji Budi sebagai sosok yang dianggap mampu mengikuti kontestasi Pilkada 2024, Nanda berharap hal itu bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kader lainnya, agar terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Terakhir saya juga berpesan, agar seluruh kader PP Simalungun tetap kompak dan satu tujuan untuk kemajuan Simalungun ke depan,” harap Nanda.

Haji Budi sendiri saat diminta tanggapannya, belum merespons. Saat ini diketahui, Haji Budi ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Simalungun dari Partai Golkar. Nanda sendiri juga mengaku bahwa dirinya juga akan ikut bertarung di Pileg 2024 tingkat Sumut dari Partai Hanura. (Ung)