Example 325x300

Golkar Terlalu Percaya Diri, Bupati Apoh Mendua Hati?

SIANTAR-24SMNew | Partai Golkar dinilai terlalu percaya diri dalam menetapkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, sebagai calon bupati yang diusung di Pilkada Simalungun 2024 mendatang.

“Sebagai partai pemenang di Kabupaten Simalungun, Golkar harusnya tidak gegabah dan terlalu percaya diri. Menetapkan Bupati Apoh untuk kembali bertarung di Pilkada Simalungun 2024 mendatang, hanya akan menjatuhkan kredibilitas Golkar itu sendiri,” prediksi Arsyad Damanik mengemuka, Selasa (28/11/2023) pagi.

Example 325x300

Pengamat politik Sumut ini menambahkan, sosok kader Golkar Simalungun masih banyak yang dinilai lebih potensial untuk maju sebagai calon Bupati Simalungun. Contohnya saja seperti H Budi Dalimunthe.

“Selain rendah hati dan dicintai masyarakat, sosok Haji Budi juga kader lama Golkar yang sangat berpotensial untuk diusung,” papar Arsyad lagi.

Jika menarik ke belakang melihat rekam jejak kinerja Radiapoh selama menjabat Bupati Simalungun, Arsyad pun mengaku tak melihat ada yang pantas dibanggakan.

“Selama menjabat bupati gak ada kok prestasinya yang membanggakan. Capaian program dalam visi misinya juga tak jalan kok. Kita heran kenapa orang gagal kembali dipromosikan oleh Golkar,” kritik pemilik tubuh kurus tinggi ini dengan lugas.

Selain dianggap gagal memimpin Simalungun, gemparnya jagad maya oleh video viral mobil dinas Pemkab Simalungun mengangkut baliho salah satu pasangan capres dan cawapres yang bukan diusung Partai Golkar, mengesankan bahwa Radiapoh mendua hati.

“Jadi sekali lagi kita ingatkan. Partai Golkar jangan terlalu percaya diri dengan mengusung orang yang diduga mendua hati,” tutup Arsyad.

Seperti diketahui, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2024 mendatang. Penetapan Radiapoh sebagai calon bupati yang diusung Partai Golkar, diteken langsung oleh Wakil Ketua Umum Ahmad Dolly Kurnia Tanjung dan Sekjend Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Penetapan Radiapoh menurut sejumlah kalangan, akan menggeser kemenangan Partai Golkar di Pileg 2024 mendatang. (Ung)