Example 325x300

Dari Cokro sampai Banjar, Pengedar Sabu Siantar Dibongkar

SIANTAR-24SMNew | Mata rantai peredaran sabu di Siantar kembali dibongkar. Dari Jalan Cokro sampai Kampung Banjar, berhasil dibongkar Sat Narkoba Polres Siantar.

Kapolres Siantar AKBP Yogen Baruno melalui Kasat Narkoba AKP Jhonny Pasaribu, dalam pesan elektroniknya Sabtu (3/02/2024) menyebutkan, dua pengedar berhasil diamankan dalam hitungan menit dari dua lokasi berbeda. Tepatnya Rabu (31/01/2024) sore.

Example 325x300

Pengungkapan pertama, petugas mengamankan RB (26) dari kawasan Jalan Cokro Aminoto Kecamatan Siantar Utara. Sebanyak 7 paket sabu siap edar ditemukan di bawah kasur kamar tidurnya. Berikit 29 paket yang disimpan di atas lemari.

RB awalnya tertangkap dengan satu paket sabu. Setelah diinterogasi, RB pun mengaku masih menyimpan sisa sabu di rumahnya.

“Selain barang bukti diduga sabu, ikut diamankan HP merk Oppo, uang tunai Rp150 ribu dan satu sepeda motor Honda Vario warna merah BK 6708 WAG,” terang AKP Jhonny.

Setelah RB diciduk, perburuan kembali dilakukan. Hanya berselang 45 menit, giliran PA diamankan. Pria setengah abad ini diamankan dengan barang bukti 13,13 gram sabu.

“PA adalah warga Jalan Serdang Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat. Residivis yang pernah mendekam 8 tahun di penjara,” papar Jhonny dalam keterangannya.

Jhonny mengutarakan dari PA ditemukan barang bukti berupa 24 paket narkotika jenis sabu, handphone merek samsung warna hitam dan uang tunai sebesar Rp300 ribu hasil penjualan sabu.

“Pengungkapan kasus kedua tersangka berawal dari laporan masyarakat. Baik tersangka RB dan PA sudah diamankan guna diperiksa untuk dilakukan pengembangan dan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” sebut Jhonny menutup pemaparan tertulisnya. (njung)