Example 325x300

Bupati Apoh Disoal dengan Jalan yang Kupak-kapik

SIMALUNGUN-24SMNew | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terus didera masalah. Kini giliran kondisi jalan kupak-kapik di Simalungun yang diumbar ke Presiden RI Jokowi Dodo.

Sang Notaris Dr Henry Sinaga, adalah pihak yang mengumbar kinerja buruk Bupati Apoh itu ke Presiden. Lewat surat yang dikirim Senin (18/12/23) kemarin.

Example 325x300

Dia menyoal temuan banyaknya jalan di Simalungun yang rusak tak mendapat perhatian. “Saya memohon kepada Bupati Simalungun agar segera memperbaiki jalan yang rusak yang tersebar di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Simalungun. Antara lain Jalan Sangnawaluh Serbelawan dan sekitarnya.

Jalan Ki Hadjar Dewantara Serbelawan dan sekitarnya. Jalan Rajamin Purba Serbelawan dan sekitarnya. Jalan Lintas Serbelawan – Bahapal – Simpang Gondang – Laras. Lalu Jalan Sudirman Perdagangan, Jalan Rajamin Purba Perdagangan, Jalan Merdeka Perdagangan, Jalan Lintas Perdagangan – Kerasaan – Bukit Maraja – Bah Jambi – Bangun – Pematang Siantar.

“Perbaikan jalan-jalan itu penting,” kata Henry. “Agar tidak menimbulkan korban yang akan berdampak pidana penjara dan denda bagi Pemkab Simalungun sesuai dengan ketentuan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan,” sambungnya.

Selain membeber “dosa” infrastruktur Bupati Apoh ke Jokowi yang porak poranda, Henry juga menembuskan surat resminya itu pada Mendagri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun serta Kapolres Simalungun. Lalu apa komentar Bupati Apoh?

Seperti kasus ratusan pangulu Simalungun telantar, untuk soal terbaru ini pun Bupati Apoh tetap bungkam. (Ung)