Example 325x300

Bawaslu Ingatkan Netralitas ASN, Jawaban Susanti Tak Diduga…!

SIANTAR-24SMNew | Menjaga netralitas ASN Pemko Siantar di Pemilu 2024 mendatang menjadi perhatian. Bawaslu Siantar tak lupa mengimbau Wali Kota Siantar Susanti Dewayani, ikut mengawasi. Tak disangka, ini jawabannya.

Wali Kota Siantar Susanti Dewayani dan Bawaslu Siantar, memang berperan penting di dalam menjaga netralitas ASN demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Kedua belah pihak, juga harus bersinergi.

Example 325x300

Demi tujuan itu pula kedua belah pihak menggelar pertemuan khusus yang dikemas dalam agenda silaturahmi, Kamis (7/9/2/2023) siang.

Dari kesiapan dan dukungan wali kota dijabarkan di dalam pertemuan hangat tersebut. Tak ketinggalan, soal komitmen Wali Kota Siantar dalam menjaga netralitas ASN. Di luar dugaan, jauh sebelum pertemuan hari itu, ternyata wali kota sudah berbuat nyata dengan menyurati seluruh jajarannya di level pimpinan OPD, agar netralitas tetap dijaga dengan ketat.

Wali Kota Siantar bahkan memastikan jika dirinya turut pula menekankan netralitas diwujudkan sampai kepada tindakan penertiban alat peraga secara tegas. Seperti spanduk, baliho dan lain sebagainya yang melanggar aturan pemilu serta merusak estetika kota.

“Saya mendukung tugas-tugas Bawaslu Siantar mengawal pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik atau sesuai asas Pemilu Langsung, Umum Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil,” sebut Susanti.

Komisioner Bawaslu Siantar Franki D Sinaga, yang ikut serta di dalam pertemuan mendampingi ketua Bawaslu Siantar Nanang Wahyudi Harahap, berikut Komisioner Bawaslu lainnya seperti Ricky F Hutapea, mengapresiasi positif sikap wali kota tersebut.

Di akhir pertemuan dengan wali kota yang kala itu didampingi Kepala Badan Kesbangpol Ali Akbar dan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Jhon Rinaldi Sembiring, Ketua Bawaslu Siantar Nanang Wahyudi, mengajukan permohonan penyediaan kantor Bawaslu Siantar yang selama ini mengontrak.

Lagi lagi, jawaban wali kota sungguh melegakan jajaran Bawaslu Siantar periode 2023-2028 itu. “Sampaikan dengan surat resmi, akan ditindaklanjuti,” tutup Susanti disambut senyum sumringah jajaran Bawaslu Siantar. (Rel)