Example 325x300

Bargot Harahap Ketua Lembaga Adat dan Budaya Batang Onang

PALUTA-24SMNew | Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 430/077/LAB-SK/KBO/1/2023, tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Batang Onang, Bargot Harahap, resmi didapuk sebagai Ketua Kecamatan Batang Onang.

Pengangkatan Bargot Harahap, dilantik langsung oleh Ketua Lembaga Adat dan Budaya Kabupaten Paluta, Tongku Mukmin Harahap, di Balai Serbaguna Pasar Matanggor, Rabu (23/08/2023) kemarin.

Example 325x300

Acara pelantikan tersebut di hadiri Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekda Paluta Patuan Rahmat S Hasibuan, Camat Batang Onang Hadi Yusuf Nasution, Pimpinan OPD Paluta, serta seluruh Kepala Desa Kecamatan Batang Onang dan para tokoh masyarakat berikut undangan.

Bupati Paluta, Andar Amin, dalam arahannya mengatakan, pengurus hendaknya berperan juga dalam pembangunan demi kemajuan daerah.

“Jadi bukan hanya untuk melestarikan adat dan budaya saja. Tapi juga harus berperan dalam membangun dan memajukan daerah kita ini. Adat dan budaya adalah hal yang tak terpisahkan dari wujud visi dan misi menjadikan Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat,” tegas bupati.

Sementara itu Bargot Harahap, berjanji akan berupaya menjalankan amanah yang diberikan dan berharap pihak kecamatan dan kabupaten bisa bekerja sama membangun dan mewujudkan visi dan misi Paluta.

“Kami siap bersinergi dan menjadi garda terdepan dalam melestarikan Adat dan Budaya, demi satu tujuan, yaitu untuk membangun dan memajukan daerah,” ucap Bargot.

Ketua Lembaga Adat dan Budaya, Tongku Mukmin Harahap, mengucapkan selamat menjalankan tugas bagi Bargot yang baru terpilih.

“Selamat atas dilantiknya pengurus lembaga Adat dan Budaya Kecamatan Batang Onang. Untuk Ketua Lembaga Adat dan jajaran pengurus Kecamatan Batang Onang, saya harap bisa bekerja sama untuk melestarikan Adat dan Budaya di Kabupaten Paluta,” tutup Tongku. (DSP)