Example 325x300

22 Tim “ML” Bertarung Merebut Piala Bonauli dan DPR 

SIMALUNGUN-24SMNew| Sedikitnya 22 Tim Milenial ikut ambil bagian pada kompetisi Mobile Legends (ML) di Kedai Kopi Kita. Tepat di Jalan Besar Serbelawan Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang dimulai Sabtu (14/08) itu, digagas Ikatan Pemuda Dolok Batu Nanggar (IPDBN) yang dimotori Zulfahmi Afrizal Marpaung.

Kompetisi itu merebutkan piala tetap Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk, serta piala bergilir Korda 3 Karang Taruna Sumut, Darma Putra Rangkuti.

Example 325x300
Ketua Panitia, Azmi Rangkuti, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022. Azmi pun berharap, kompetisi dan seluruh acara berjalan sebagaimana mestinya.

Acara berlangsung selama 2 hari (Sabtu 13 dan Minggu 14 Agustus 2022) dibuka secara resmi Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bonauli Rajagukguk SH. Pada acara pembukaan kompetisi, Bonauli diwakili sekretarisnya, Suyadi.

Dalam sambutannya sebelum membuka acara, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Simalungun Suyadi, menyampaikan amanat Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk SH.

“Kegiatan seperti ini sangat banyak diminati oleh kaum milenial di era digital saat ini. Manfaatkanlah kesempatan untuk menjadi atlit yang tangkas dalam strategi olah pikir. Tetaplah semangat dan jaga stamina dalam mengikuti pertandingan,” kata Suyadi menyampaikan amanat Bonauli Rajagukguk.

Sementara itu Darma Putra Rangkuti, dalam pesannya kepada panitia sekaligus peserta, senantiasa menjadi motor penggerak bagi pemuda dalam hal menjauhi diri dari perilaku melanggar hukum.

“Tetap semangat menjadi motor untuk pemuda yang tangguh dan berprestasi di era digital saat ini. Jangan salah memanfaatkan yang pada akhirnya bisa terjerat kasus hukum,” ajak Korda 3 Karang Taruna Sumut ini.

Di tempat yang sama, Ketua Harian Pengurus Besar Esport Indonesia Kabupaten Simalungun, Irwansyah Putra SPd, dalam sambutannya mengatakan, sesuai arahan dari Ketua PB ESI Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bahwa setiap event Esport di Kabupaten Simalungun, harus dilaporkan kepada pengurus ESI.

“Sehingga kompetisi Esport dapat berjalan lebih baik dan mendapat support dari ESI serta bibit-bibit atlet dapat tersalurkan lebih baik lagi,” sambut Irwansyah Putra mengingatkan.

Usai acara pembukaan, kompetisi pun dimulai. Amatan di lokasi kegiatan, para peserta selain berasal dari Simalungun, juga Kota Siantar dan Medan.  Di lokasi kompetisi, tak saja diramaikan peserta namun mendapat perhatian besar masyarakat.

Mobile Legends adalah game yang belakangan ini memang banyak digandrungi. Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tersebut, bisa dimainkan bersama beberapa orang lain di dalam satu arena secara bersama-sama dan bertanding dengan satu tujuan. (Rel)